Saturday, March 26, 2011

Cara Membuat Google Adsense Dengan Mudah Melalui Indyarocks.com



Untuk teman-teman blogger yang ingin memonetize blognya dengan google adsense, ada cara mudah bagaimana melakukannya agar adsense cepat di approve oleh google. Tips ini saya dapatkan dari seorang teman sesama blogger, dan setelah mencobanya ternyata berhasil.

Cara ini terbilang cukup mudah, hanya dengan medaftarkan akun di situs http://www.indyarocks.com dan membuat atau menulis blog di akun tersebut lalu mendaftarkannya ke google adsense.

Untuk lebih lanjut, mari kita langsung aja ke langkah-langkahnya. Pertama yang harus di lakukan adalah mendaftar di indyanarocks.com. kita harus bergabung terlebih dahulu melalui situs ini, tapi dengan catatan e-mail yang akan kita daftarkan untuk google adsense belum pernah di banned sebelumnya oleh google adsense tersebut. sebaiknya teman-teman menggunakan akun gmail.com.

Setelah mendaftar di indyanarocks.com, cek e-mail lalu konfirmasi, setelah itu baru kita login dengan akun yang didaftarkan tadi, lengkapi profil di indyanarocks.com hingga indikasinya mencapai 70% lebih, ini penting. Uplod foto-foto kalian dan jadikan satu album, minimal 10 foto, Penting. Buat sebuah blog di Indyarocks.com dengan cara klik tab Blogs --> Write Blogs lalu isikan dengan artikel yang dengan bahasa inggris minimal dua artikel. Sangat penting. Lalu  Klik tab Profile --> My Profil dan tepat dibawah foto pic anda klik Earnings (Google AdSense). Langkah-langkah ini harus di penuhi karena jika tidak, ketika anda klik Check Eligibility maka anda akan mendapatkan pesan seperti ini "Oops. You are not eligible”. Jika ada pesan tersebut langsung saja lengkapi persyaratan di atas tadi.

Setelah teman-teman memenuhi persyaratan yang telah di jelaskan di atas, sekarang kita langsung masuk cara membuat google adsense melalui indyanarocks.com. berikut cara-caranya :

1. Kembali ke tab Profile --> My Profil dan tepat dibawah foto pic anda klik Earnings (Google AdSense)
2. Klik Start Earning lalu Next
3. Pada "Do you already have a google adsense account?" klik No
4. Masukkan alamat email yang belum pernah di banned dan klik Next
5. Cek inbox email dan buka dan klik email yang berisi link untuk pengisian data Google Adsense
6. Isikan dengan benar data -data anda dan jangan lupa untuk mencentang Yes, allow indyarocks.com to acces my account lalu klik Submit Information
7. Setelah itu akan dibawa ke halaman konfirmasi kebenaran data dan pembuatan akun Google Adsense lewat Indyarocks.com, klik Create Account.
8. Centang I Accept lalu klik submit.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka sekarang tinggal menunggu tim google adsense mereview dan mengapprove akun tersebut. sembari menunggu tim google, ada baiknya kita menambahkan foto-foto dan artikel di akun indyanarocks.com. Biasanya, setelah 2 x 24 jam baru akan di approve. Selamat mencoba.

Dan di bawah ini adalah langkah-langkah setelah akun google adsense kita di approve, untuk mendapatkan banner atau widget google adsense tersebut dan memasangnya di web/blog kita, teman-teman bisa mengunjungi http://www.google.com/friendconnect/. Lalu daftarkan situs web/blog kalian, klik menu adsense dan sinkronkan e-mail yang telah di approve oleh tim google adsense tadi, lalu buat widget adsense kita menurut ukuran yang akan di tampilkan pada web/blog kita. Selesai. Selamat mencoba dan salam blogger.


11 comments:

  1. roger!
    Ad pertanyaan ne gan..
    Please help..
    Email yg dibaned itu maksudnya gmn?
    Apa email yg kita daftarin k adsence namun ud dtolak mentah2 oleh google..
    Masalahny ane pernah dtolak 2 x, kemudian yg ketiga kalinya malah ga ad balasan dariNYA..
    ( APA ini maksud nya d banned ? )

    nah stlh ad artikel ini, ane jd pengen nyoba lg lwt petunjuk nang atas, tp pengen nya sich pake email yg td jg! masalah ud telanjur cinlok ma email ntu..
    kira2 bisa ora???

    ooolllooo...

    ReplyDelete
  2. @slometo : pake email baru aja, soalnya ane juga sudah boalk-balik di banned sebelumnya dan gak pernah di pakai lagi untuk adsense email tsb.

    pake email baru, lebih bagus gmail.com

    coba aja, sudah berhasil di blog ini dan blog ane gan...

    ReplyDelete
  3. Ajarin aq dongggggg

    ReplyDelete
  4. Mantap infonya, sob..tapi permohonan ane koq masih dipending indyarocks.com ya, udah dua hari nih..padahal google adsense udah kirim email verifikasi dan udah ane submit ke indiyarock sesuai perintah dalam email..

    ReplyDelete
  5. di tunggu aja sob, itu berarti permintaan kita sedang di tinjau..
    tapi kalo sudah 4 x 24 jam masih belum di approve juga. ada baiknya kita menambah artikel di akun indyarocks.com dan blog kita pake bahasa inggris... minimal dua artikel.
    selain itu ane juga ada pengalaman di indyarocks.com, biasanya, setelah google menolak permohonan adsense kita, nanti akan ada bantuan agar permintaan kita di setujui, tim GA dari indyarocks.com akan mengirimkan pesan via e-mail dan kita di suruh mengikuti langkah2 yang di berikan.
    oke sob dicoba. semoga berhasil. good luck. salam blogger.

    ReplyDelete
  6. Itu pembagian hasil gmn ga?? hehehe ane coba ah...follow balik ya gan :)

    ReplyDelete
  7. moga berhasil, jgn lupa berdoa dulu sebelumnya! :D

    ReplyDelete
  8. ada cara lain yang terbaru gak gan...

    ReplyDelete