Thursday, March 3, 2011

HANTU/TUYUL PGRI

Kami menyebutnya Hantu/Tuyul PGRI karena lokasi kejadiannya memang berada di gedung PGRI. Pada awal mulanya gedung PGRI yg berlokasi di jl.Trikora, kijang kota-kabupaten bintan ini, tampak biasa saja. Sampai pada suatu ketika, seorang bocah dan beberapa temannya yg masih duduk di bangku sekolah dasar, bermain dan bercanda ria didalam gedung ini dan tanpa sengaja menangkap bayangan sesosok mahluk aneh di kamera ponselnya. Merekapun ketakutan dan mengadukannya pada warga sekitar.
Dari situlah berita berkembang dari mulut kemulut sehingga sempat menjadi topik hangat didaerah ini. Berbondong-bondong warga termasuk penulis kemudian berkerumun di gedung tua itu seolah2 ini adalah tempat wisata.
Kami pun mulai merekam setiap sudut ruangan yg ada digedung itu, ada yang berhasil mengabadikannya dan ada pula yg tidak. Bahkan ada beberapa warga yg sempat menjadikan momentum ini sebagai ladang penghasil uang, menggelar dagangannya berupa jajanan kecil mencoba menambah rejeki dikeramaian dadakan ini.

Semakin hari lokasi ini makin ramai dikunjungi warga. beberapa warga yg tinggal disekitar mungkin merasa risih, apalagi letak gedung yg berdekatan dengan salah satu sekolah dasar di kampung kelahiran penulis ini bisa menggangu kegiatan pendidikan. Makanya oleh pihak aparat keamanan didatangkanlah beberapa paranormal yg penulis sendiri kurang begitu jelas dari mana asalnya.

Dini hari, Paranormal yg berhasil menangkap dan memasukkan mahluk ini kedalam botol pada awal mulanya enggan untuk mempublikasikannya. akan tetapi seorang wartawan berhasil membujuknya, dan ketika itulah penulis yg kebetulan berada disitu ikut melancarkan aksi. Membingungkan memang, ketika kamera ponsel diarahkan ke botol tersebut, tiada bentuk/wujud apapun yg tertangkap di dalam botol itu alias kosong melompong. Namun ketika penulis mulai memotret, hasilnya pun diluar dugaan! secara kasat mata penulis dan beberapa warga tidak dapat melihat secara langsung isi dalam botol itu, nah ketika diabadikan melalui kamera ponsel, barulah terlihat sesosok mahluk gaib didalamnya.

Jika diperhatikan dengan seksama, didalam botol ini seperti ada sesosok mahluk aneh yg kurang begitu jelas wujudnya, penulis pun agak ragu menyimpulkan mahluk apa sebenarnya itu. Gambar ini penulis ambil langsung tanpa rekayasa menggunakan kamera ponsel 2 mega pixel Sony Ericsson w810i, didalamnya juga terdapat format tanggal dan waktu kapan kejadian ini diabadikan.

Beruntung penulis berhasil mengabadikan sesosok mahluk aneh dalam botol itu, meskipun hanya sekali jepretan. Dikarenakan penulis yg sempat agak syok dan terdiam beberapa saat melihat hasil jepretan itu sendiri. Dan…… bak seorang artis penulis langsung dikerubungi warga, masing-masing dari mereka meng-on kan Bluetooth ponselnya sembari berebut meminta penulis mengirimkan gambar tersebut kepadanya. penulis pun diburu… mau tak mau dan agak terpaksa terladeni juga permintaan mereka satu persatu.

Dulunya gambar ini sempat penulis share di account facebook, banyak diantara pengguna facebook lainnya meminta ijin kepada penulis untuk turut menandai gambar ini ke teman-temannya, ada yg penulis konfimasi dan ada pula yg tidak. Bahkan ada beberapa orang yg terang2an mengakui bawa gambar itu adalah miliknya, apa boleh buat??? Begitulah dunia maya. makanya penulis membuat artikel ini untuk lebih memperjelasnya.

4 comments: